Telp. (0725) 123456789  
Fax. (0725) 123456789  
E-Mail. disdukcapilkomet@gmail.com  

PERSYARATAN PENERBITAN SURAT KETERANGAN GANTI NAMA

 

  1. Penerbitan Pengadilan Negeri tentang Ganti Nama
  2. Akte kelahiran asli dan foto copy
  3. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)
  4. Pas Foto 4 x 6 sebanyak 2 lembar 

 

PROSEDUR PELAYANAN

 

  1. Permohonan melengkapi berka persyaratan
  2. Berkas diverifikasi oleh petugas
  3. Surat keterangan ganti nama dientri dan dicetak oleh operator
  4. Surat keterangan ganti nama di validasi oleh Kasi Perubahan Status Anak serta Kabid Pencatatan Sipil
  5. Surat keterangan ganti nama ditandatangani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  6. Pemohon mendapatkan Surat Keterangan Ganti Nama 

 

WAKTU

Waktu penyelesaian perbitan surat keterangan ganti nama paling lama 3 hari 

BIAYA PENERBITAN SURAT KETERANGAN GANTI NAMA

Keterlambatan pelaporan > 1 bulan dikenakan administratif Rp. 50.000

PRODUK

Surat Keterangan Ganti Nama

PENGELOLAAN PENGADUAN 

 

  • Kotak Pengaduan/Saran
  • Facebook "disduk capil"

 

SURAT KETERANGAN GANTI NAMA diterbitkan bila telah memenuhi persyaratan dan telah melalui verifikasi dan divalidasi oleh Kasi Perubahan Status Anak dan kematian dan Kabid Pencatatan Sipil 

Berita Terbaru
Galeri Foto
Banner Link
Menu Jalan Pintas?